Bupati Jember Janjikan Hadiah untuk Desa dengan Partisipasi Pemilu 95%

 

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto menjanjikan hadiah untuk pemerintah desa di Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang berhasil mengajak warga berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2024 hingga tingkat 95 persen.

“Saya sudah sampaikan kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), bahwa target kami untuk partisipasi pemilu 85 persen pemilih di Jember,” kata Bupati Hendy Siswanto, di hadapan para kepala desa dan lurah, dalam acara Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilu 2024 dan Penandatanganan Kerjasama Layanan Adminduk di Lingkup Tugas KPU, di Aula PB Sudirman, Rabu (15/2/2023).

“Saya akan berikan reward kepada para kepala desa yang (mencapai) target di atas 95 persen. Saya tahu kepala desa tertawa semua. Kenapa saya targetkan 95 persen, karena kade-kades saya luar biasa. Kalau dikasih target kecil, tercapai semua,” kata Hendy.

“Saya tahu para kades ini sangat istimewa dan punya pemikiran yang sama dengan bupati Jember: semangat memajukan desanya. Saya sangat yakin 95 persen tidak terlalu sulit, dan membawa semua warga masuk ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS),” kata Hendy.

Pejabat Pemkab Jember Diberi Waktu 3 Bulan untuk Buktikan Kinerja

Siapa Calon Rektor Universitas Jember yang Jadi Putra Mahkota?

Door Stop Wartawan Lebih Menakutkan daripada Amarah Istri

Dukun Tua Cabuli Empat Gadis Bawah Umur

Apa hadiahnya? “Saya akan tanya kepada teman-teman. Tapi ini penting buat kami untuk capaian lebih tinggi. Memilih ini adalah hak rakyat. Kami akan sosialisasikan untung dan ruginya,” kata Hendy.

Hendy minta kepada KPU Jember agar memperbanyak jumlah TPS sesuai regulasi. “Kalau TPS banyak, tak usah bingung mengarahkan warga. Dekat rumah. Kalau dulu TPS-nya jauh, mungkin mereka bilang: ganti uang makan saya untuk kerja satu hari. Kalau sekarang tidak usah. Cukup 10 menit berjalan sampai ke TPS,” katanya.

Pemkab Jember akan memperbaiki infrastruktur jalan yang akan dilalui warga menuju TPS. “Berikan saya data TPS. Nanti saya akan perbaiki infrastrukturnya semampu APBD kami. Kami akan berfokus ke sana supaya benar-benar (pemilu) jadi pesta,” kata Hendy.

Perbaikan infrastruktur juga untuk mempermudah para calon legislator berkampanye. “Kampanye menjadi lebih mudah,” kata Hendy. [wir/beq]











Sumber : https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/bupati-jember-janjikan-hadiah-untuk-desa-dengan-partisipasi-pemilu-95/





Bupati Jember Janjikan Hadiah untuk Desa dengan Partisipasi Pemilu 95% Bupati Jember Janjikan Hadiah untuk Desa dengan Partisipasi Pemilu 95% Reviewed by wongpasar grosir on 12:33 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.