Bayi Temuan di Semak-Semak Kediri Diserahkan ke Dinsos Jatim

 

Kediri (beritajatim.com) – Bayi laki-laki ditemukan di semak-semak parit di pinggir jalan raya Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, beberapa waktu lalu akhirnya diserahkan ke Dinas Sosial Jawa Timur.

Proses penyerahan, diketahui dari pihak kepolisian kemudian Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Kediri bersama Dinsos Provinsi Jawa Timur melakukan tanda tangan administrasi di Rumah Sakit Kertosono.

Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo menuturkan kondisi bayi laki-laki itu dalam kondisi sehat setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

“Alhamdulillah kondisinya sudah sangat membaik dan sehat,”tutur AKP Irfan, Selasa (4/4/2023).

Lanjut diungkapkan Kapolsek, meski bayi tersebut telah diserahkan ke Dinas Sosial, namun proses penyelidikan perkara tersebut masih diteruskan dilakukan.

Pasalnya, pelaku pembuang bayi laki-laki itu hingga saat ini masih belum ditemukan. “Masih kita selidiki. Doakan semoga lekas terungkap,” ungkap AKP Irfan.

Sebelumnya bayi laki-laki itu dibuang di semak-semak parit pinggir jalan raya itu kali pertama yang mengetahui seorang tunawisma, pada Selasa sore (28/3/2023) kemarin.

Pada saat itu ia berjalan mendengar suara tangisan seperti bayi menangis. Penasaran ia pun meminta tolong warga sekitar untuk mengecek suara tersebut.

Ternyata benar ada sesosok bayi dalam kondisi terbungkus kain selimut tipis warna pink bercorak dan juga ada kerudung warna putih corak hitam serta tas kresek merah.

Selain itu, kondisi bayi itu kedinginan kaki kiri dan hidung lecet serta kelopak mata kanan bengkak.

Bayi tersebut diperkirakan berusia satu hari dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 49 centimeter. [nm/ted].











Sumber : https://beritajatim.com/peristiwa/bayi-temuan-di-semak-semak-kediri-diserahkan-ke-dinsos-jatim/


Sarung BSM


Bayi Temuan di Semak-Semak Kediri Diserahkan ke Dinsos Jatim Bayi Temuan di Semak-Semak Kediri Diserahkan ke Dinsos Jatim Reviewed by wongpasar grosir on 3:47 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.