Bus Angkut 29 Santri PONPES GONTOR Masuk Jurang, 3 Tewas, Ini Kronologi Lengkapnya

 

TRIBUNJATIM.COM - Bus muatan 29 santri Pondok Pesantren Gontor Ponorogo dikabarkan masuk jurang di kebun kopi Parigi, Sulawesi Tengah.

Insiden kecelakaan maut ini terjadi pada Rabu (3/5/2023) malam.

Tercatat dilaporkan tiga di antaranya meninggal dunia.

Dilansir dari Tribun Toraja, kecelakaan lalu lintas dialami bus Rappan Marannu di KM 5 Kebun Kopi, Desa Toboli, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dikutip dari FB Muhammad Nur Damar, kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 23.00 WITA.

Disebutkan, bus tersebut memuat 29 santri Pondok Pesantren Gontor Ponorogo yang akan menuju Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 11 Ittihadul Ummah Poso.

Dari 29 santri ini, 3 diantaranya meninggal dunia.

Sementara 26 lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Korban telah dibawa ke RS Anuntalako Parigi.

Korban meninggal adalah Muhammad Fathir asal Manado, Gustian Erlangga asal Palembang, dan Muhammad Rizky Pratama asal Riau  . 

"Semoga korban meninggal dunia diberikan tempat yang indah di sisi Allah SWT," tulis Muhmmad Nur Damar.

Terpisah, pihak Pondok Pesantren Gontor Ponorogo buka suara terkait kecelakaan maut para santrinya.

"Dengan ini kami selaku penanggung jawab Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 11 Ittihadul Ummah Poso, ingin menyampaikan berita acara tragedi kecelakaan bus guru pengabdian alumni tahun 2023," tulisnya seperti yang diterima Tribun Jatim, Kamis (4/5/2023).

Adapun insiden kecelakaan maut bermula perjalanan dimulai dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri menuju Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 11 Putra Ittihadul Ummah Poso 19.00 WITA.

Kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama pada pukul 20.30 WITA.

Setelah itu berlanjut perjalanan pada pukul 21.00 WITA menuju Pondok.

Dalam perjalanan ke pondok tepat pada pukul 22.00 WITA, bus kendaraan yang digunakan oleh para guru mengalami kecelakaan di kilometer 5 daerah Toboli, Sulawesi Tengah.

Diduga disebabkan oleh sopir yang ingin melambung mobil di depan kemudian salah berbelok ke dalam jurang yang memakan korban dengan jumlah 29 Orang

Dilaporkan 3 orang meninggal dunia dan 26 lainnya mengalami luka berat dan ringan.








Sumber : https://jatim.tribunnews.com/2023/05/04/breaking-news-bus-angkut-29-santri-ponpes-gontor-masuk-jurang-di-parigi-sulteng-ini-kronologinya?page=2


Jual Spunbun Warna



Bus Angkut 29 Santri PONPES GONTOR Masuk Jurang, 3 Tewas, Ini Kronologi Lengkapnya Bus Angkut 29 Santri PONPES GONTOR Masuk Jurang, 3 Tewas, Ini Kronologi Lengkapnya Reviewed by wongpasar grosir on 11:35 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.