Terpilih Menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah, Ini Profil Era Susanto


Era Susanto terpilih menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah dalam pemilihan PAW Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah (Bateng) di DPRD Bangka Tengah, Senin (20/3/2023). Era Susanto meraih 14 suara dari 24 anggota DPRD yang punya hak pilih.

Pencoblosan pertama dilakukan oleh pimpinan DPRD Bangka Tengah yang dimulai dari Ketua DPRD, Mehoa kemudian dilanjutkan dengan seluruh anggota DPRD lainnya.

Satu per satu anggota DPRD Bangka Tengah mengambil surat suara dan melakukan pencoblosan di bilik suara.

Setelah itu, mereka juga mencelupkan jarinya dengan tinta tanda sudah selesai mencoblos.

Lebih lanjut, proses pemilihan langsung dilanjutkan dengan perhitungan suara yang disaksikan oleh para saksi dari kedua calon dan saksi dari masing-masing fraksi di DPRD Bangka Tengah.

Meski awalnya perolehan suara kedua calon, yakni Era Susanto nomor urut 1 dan Muhammad Irham nomor 2 sempat kejar-kejaran, namun pada akhirnya perolehan suara terbanyak jatuh kepada Era Susanto.

Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Wabup Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan 2021-2024, Era Susanto mendapat perolehan 14 suara, sedangkan Muhammad Irham mendapatkan 10 suara.

Dengan begitu, Era Susanto Unggul 4 Suara dan secara bersamaan dinyatakan terpilih menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah.

Siapa sosok Era Susanto?

Sebelum mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati, Era Susanto menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). 

Selain menjabat sebagai Ketua Komisi III dirinya juga saat ini menjadi Wakil ketua DPD II kabupaten Bangka Tengah Partai Golongan Karya ( Golkar).

Era mengatakan, dirinya tertarik terjun di dunia politik mengingat peran anak muda sebagai generasi penerus sangat penting dalam memajukan sebuah daerah.

"Saya tertarik ke politik ini karena kalo bukan kita sebagai anak muda, siapa lagi yang ngurus pemerintah, jadi anak muda sebagai generasi penerus bangsa, harus berpolitik, dan menjadi agen perubahan untuk lebih baik dan maju," ujar Era.

Sebagai anggota Dewan Pria kelahiran Perlang ini mengungkapkan, harus memiliki jiwa sosial yang kuat, serta harus konsisten dalam berpolitik.

"Sosial ini sangat penting karena dengan berbaur kita bisa mengetahui apa yang menjadi permasalahan dilingkungan dan ini menjadi tugas kita untuk menjadi lebih baik," ucapnya.

Ia juga mengajak anak mudah untuk ikut berorganisasi dan berperan aktif khususnya dalam memberikan saran dan masukan yang membangun.

"Sebagai anak muda saya ingin mengajak generasi muda untuk mengubah pola pikir yang baik, serta mengajak bagaimana berpolitik santai, dan jangan hanya memikirkan materi," ujarnya.


Berikut profil singkat dari Era Susanto :


Nama : Era Susanto, S.H

Tempat, tanggal lahir : Perlang, 26/07/1986

Agama : Islam

Alamat : Desa Perlang RT.015 Kelurahan Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah Kepulauan Bangka Belitung

Nama Ayah : H Sahrianto Seri

Nama Ibu : Hj Ermina

Hobi : Memancing dan Berburu


Pendidikan :

- SD Negeri 394 Desa Perlang Tahun 1993 - 1999

- SLTP Negeri 2 Koba Tahun 1999 - 2002

- SMU Pasundan 2 Bandung Tahun 2002 -2005

- Universitas Katholik Parahyangan (UNPAR) Kota Bandung Tahun 2005


Pengalaman Organisasi

- Wakil ketua DPD II kabupaten Bangka Tengah Partai Golongan Karya ( Golkar).

- Ketua Pimpinan Kecamatan Golkar Kecamatan Lubuk Besar

- Anggota Perbakin Bangka Tengah Tahun 2018 - 2021

- Anggota HIPMI Kabupaten Bangka Tengah

- Anggota Kosgoro Kabupaten Bangka Tengah

- Ketua Askab PSSI Bateng

- Anggota Bikers Brotherhood mc Indonesia


Pekerjaan

- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Periode 2014-2019

- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah 2019-2024

- Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Tengah





Sumber :  https://bangka.tribunnews.com/2023/03/20/terpilih-menjadi-wakil-bupati-bangka-tengah-ini-profil-era-susanto?page=2.



Terpilih Menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah, Ini Profil Era Susanto Terpilih Menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah, Ini Profil Era Susanto  Reviewed by wongpasar grosir on 2:09 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.