Kondisi Terkini CV MAL Milik Aon yang Ditutup Kejagung RI, Penuh Semak dan Hampa Tanpa Suara

 

Kondisi terkini CV MAL pasca perusahaan tersebut ditutup oleh Kejagung RI akibat tersandung Thamron alias Aon (Pimpinan CV MAL) dalam kasus korupsi tata niaga timah Bangka Belitung, Kamis (6/6/2024)Kondisi terkini CV MAL pasca perusahaan tersebut ditutup oleh Kejagung RI akibat tersandung Thamron alias Aon (Pimpinan CV MAL) dalam kasus korupsi tata niaga timah Bangka Belitung, Kamis (6/6/2024)
Kondisi terkini CV MAL pasca perusahaan tersebut ditutup oleh Kejagung RI akibat tersandung Thamron alias Aon (Pimpinan CV MAL) dalam kasus korupsi tata niaga timah Bangka Belitung, Kamis (6/6/2024)



BANGKA -- Suasana sepi terlihat di ruas jalan menuju salah satu perusahaan sawit yang berada tak jauh dari Pantai Kebang Kemilau, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ). 

Sambil menyusuri jalan tanah kuning tersebut, tak tampak mata memandang yang biasanya banyak kendaraan yang lalu lalang untuk mengangkut atau menjual sawit ke pabrik tersebut. 

Di sore itu, terlihat pagar gerbang pabrik hanya terbuka setengah dan hanya dihuni oleh beberapa satpam yang berjaga di lokasi setempat. Suara ramai para pekerja dan aktivitas pengolahan buah sawit juga tak sedikit pun terdengar di perusahaan terkenal itu. 


Selain itu, suasana hampa juga kian terasa, manakala banyak terlihat semak dan ilalang yang tumbuh liar di sekitar halaman kantor atau pabrik tersebut. 

Demikian yang dapat bangkapos.com gambarkan saat memantau kondisi terkini dari CV Mutiara Alam Lestari (MAL) pada Kamis (6/6/2024) sore. 

Perusahaan sawit yang berada di Desa Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah ini, diketahui dimiliki oleh Thamron alias Aon yang sedang tersandung kasus korupsi tata niaga timah di Bangka Belitung. 





Akibat dari kasus tersebut, menyebabkan berbagai perusahaan Aon, (termasuk CV MAL) terpaksa ditutup sementara oleh pemerintah, dalam waktu yang tidak ditentukan. 


Akibat dari kasus tersebut, menyebabkan berbagai perusahaan Aon, (termasuk CV MAL) terpaksa ditutup sementara oleh pemerintah, dalam waktu yang tidak ditentukan. 


"Lah lama, bisa dilihat dari berita itu lah," kata salah satu satpam di pos penjagaan tersebut. 

Dirinya menambahkan, sebelum tutupnya perusahaan tersebut, kondisi di CV MAL bisa terbilang ramai, dikarenakan banyak kendaraan lalu lalang untuk menjual sawitnya ke perusahaan. 

"Kalau biasanya ramai, ada lah 200-an mobil yang ngangkut ke pabrik. Cuma kalau sekarang memang sudah tidak lagi," katanya. 

Sementara itu satpam yang lain mengatakan, kondisi berhenti CV MAL saat ini, hanya menyisakan mereka yang bekerja sebagai penjaga di pos pengamanan. 

Mengingat sisanya, terpaksa di PHK karena tidak beroperasinya perusahaan tersebut. 

"Tinggal kami ini lah, ada belasan orang lah yang dari pengamanan, masih tiap hari kerja. Sisanya memang sudah dak ada lagi," ucapnya. 


Dirinya berharap, kondisi tutupnya CV MAL bisa segera menemukan titik terang dan dapat kembali beroperasi agar masyarakat bisa bekerja seperti normal. 

"Semoga dapat kabar baik kami ini, mintanya itu saja," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Dua pabrik pengolahan sawit di Bangka Belitung kini berhenti operasional. Rekening perusahaan sawit tersebut diblokir Kejaksaan Agung karena pemiliknya Thamron alias Aon sedang ditahan karena kasus timah ilegal.


Dua pabrik sawit yang terdampak itu yakni CV Mutiara Alam Lestari (MAL) dan CV Mutiara Hijau Lestari (MHL).

Dikutip dari Kompas.com, JA Ferdian & Partnership Attorneys selaku kuasa hukum CV MAL dan PT MHL mengungkapkan bahwa kedua perusahaan terkena imbas dari kasus Tipikor Komoditas Tata Niaga Timah hingga rekening diblokir Kejagung.

Sehubungan dengan pemblokiran rekening perusahaan menyebabkan terganggunya operasional dan cash flow perusahaan.


Kuasa hukum menyampaikan kepada masyarakat luas, petani sawit, pengepul sawit, mitra dan stakeholder terkait bahwa pabrik yang dikelola oleh CV MAL dan CV MHL berhenti dan tidak menerima pembelian sawit untuk sementara waktu.  (*/bangkapos.com/gogoprayoga)


Sumber : https://bangka.tribunnews.com/2024/06/06/kondisi-terkini-cv-mal-milik-aon-yang-ditutup-kejagung-ri-penuh-semak-dan-hampa-tanpa-suara?utm_source=headline


Kondisi Terkini CV MAL Milik Aon yang Ditutup Kejagung RI, Penuh Semak dan Hampa Tanpa Suara Kondisi Terkini CV MAL Milik Aon yang Ditutup Kejagung RI, Penuh Semak dan Hampa Tanpa Suara Reviewed by wongpasar grosir on 6:23 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.